Kriteria desain yang baik
Kelompok
-Rayendra Pratama (30108023)
-Rd.Ajeng Rika Fitri (30108120)
-Luhur Mirandy Utama (30108100)
-Andini Prabawati(30108078)
-Bobby Wirya yan Saputra
Kriteria desain yang baik
Persamaannya
1. Accessiblity
kemudahan user dalam penggunaan/mengakses web.
2. Aesthetically Pleasing
Dalam Kriteria yang ada dalam wed tersebut ada minimum & maksimum resolusi monitor dan menarik penonton universal - multilingual terjemahan, kepekaan budaya, ketidakmampuan mengakses,tipografi & font style,pandai sinergi unsur-unsur visual,penampilan professional,warna harmoni,umum tata letak & penggunaan ruang
3. Clarity
Dalam web yang baik adanya kejelasan & kesederhanaan web yang di buat,persepsi kejelasan, fokus perhatian, visibilitas fungsi dan navigasi fungsionalitas.
4. Consistency
Dalam membuat web harus konsistensi dalam tata letaknya,warna dan struktur web yang di buat agar user tidak merasa bingung dalam penggunaan.
5. Efficiency
Web harus efisiensi dalam meletakan unsur-unsur yang ada.agar user dapat melihat keindahan web
6. familiarity
Dengan adanya konsistensi dalam web.user pasti akan merasa familiar dengan tampilan yang ada pada web.
7. Predictability
Dengan manajemen permintaan & keluhan dari pelanggan,system dapat memprediksi apa yang dibutuhkan oleh user pada saat itu.
8. Recovery
adanya penyelamatan dalam proses kegagalan & kode crash da[at menolong user jika terjadi kesalahan.
9. Responsiveness
kemudahan Kontak & responsive system dapat membuat user tidak jenuh menunggu loading yang lama.
10. Safety
Adanya pencegahan kesalahan atau ketidaktepatan user dalam menasukan suatu inputan yang di minta oleh system.
11. Simplicity
Fungsionalitas antarmuka yang mudah di pahami user dapat menjadikan web tersebut menjadi simple untuk di gunakan.
Perbedaannya
1. Pada kriteria web di www.worldbestwebsites.com ada yang menjelaskan tentang perlindungan hak cipta.
2.Adanya penilaian terdapat interaksi langsung antara user dan system dengan adanya email, newsletters, newgroups, chat, dan membership.
3. Pada web yang di analisa juga terdapat nilai-nilai estetikanya
4. Adanya efektifitas dalam penggunaan teknologi kedepannya.
5. Adanya Etika bisnis,kejujuran dalam periklanan & representasi diri ,kontribusi & / atau dukungan yang layak penyebab public.
This entry was posted on 00.04
You can follow any responses to this entry through
the RSS 2.0 feed.
You can leave a response,
or trackback from your own site.
0 komentar:
Posting Komentar