Aplikasi Bioskop

Pada aplikiasi ini saya akan membuat dengan berbasis GUI yang dalam pengoperasiannya 80% menggunakan pointer dan 20% menggunakan keyboard untuk menginputkan data.aktor yang terlibat yaitu : pelanggan dan pegawai bioskop.

adapun fungsi yang akan digunakan yaitu :

1. LOG IN

fungsi ini hal yang pertama dilakukan oleh user dengan memasukan User Name dan Password.

2. Informasi Film

Di dalam fungsi ini terdapat 4 informasi yang berguna untuk pelanggan mengetahui film yang akan diputar.menunya terdiri dari :

a. Jam tayang

Di menu ini user dapat mengetahui dengan jelas jam tayang film yang akan di tonton dengan cara memilih waktu yang diiginkan lalu akan keluar film pada waktu yang diiginkan user.

b. Judul

Pada menu judul terdapat kolom dimana user/pelanggan hanya memasukan film yang akan user tonton.

c. info teater

Di menu ini terdapat 2 kolom yang harus diisi yaitu kolom kota dan teater.user hanya memasukan nama kota dan teater yang akan dikunjunginya lalu akan muncun kolom film yang diputar,waktu dan tempat teater.

d. cerita singkat

Menu ini hanya menginputkan nama film,lalu akan muncul cuplikan sekilas tentang film yang dimaksud user.

3. Pemesanan Tiket Online

Fungsi ini untuk memudahkan pelanggan dalam menonton di bioskop.karena tidak perlu mengantri dalam membeli tiket karena dapat melalui online.adapun menu-menunya terdiri dari :

a. Pemesanan tiket

Dalam menu ini pelanggan hanya memasukan data film yang akan ditonton,waktu dan jumlah kursi yang dipesan,

b. penjualan dan pemilihan kursi

Menu ini digunakan oleh petugas tiketing.adapun petugas hanya menggunakan pointer yaitu mengklik film -> klik waktu yang diinginkan pelanggan->pilih kursi yang ingin di tempati pelanggan->print tiket.